PERENCANAAN STRATEGIS SI/TI UNTUK PERUSAHAAN MANUFAKTUR : STUDI KASUS PT. NIPRESS DI BOGOR
Abstract
Dalam kondisi sekarang ini persaingan bisnis sangatlah ketat. Produk barang dan jasa yang sejenis banyak dijumpai di pasar umum. Ditambah lagi tahun 2015, negara di Asia Tenggara mempunyai kesepakatan untuk melakukan perdagangan bebas dalam penjualan produk barang dan jasa. Dengan kondisi tersebut hanya perusahaan-perusahaan yang mempunyai kinerja yang baik dan produk yang dihasilkannya dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang akan bertahan. Pada industry manufactur kebutuhan akan informasi mengenai proses yang terjadi perlu dilakukan perencanaan SI/TI yang benar sehingga akan memberikan dampak yang signifikan pada kondisi perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuan bisnisnya. Untuk itu penulis mencoaba untuk membuat perencanaan strategis pada industry manufacture, khususnyapada PT. Nipress.Tbk. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metodologi perencanaan strategis SI/TI versi Tozer sebagai dasar konsep model perencanaan strategis menggunakan aplikasi metode Tozer dilakukan berdasarkan strategis bisnis. Analisis dan interpretasi data peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya adalah critical success factor, value chain analysis, SWOT, dan mc farlan’s grid. Dimana metode ini akan memperkuat penyusunan perencanaan strategis tersebut.Hasil akhir dari penelitian ini
Downloads

