SISTEM INFORMASI SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART MOTOR YAMAHA PADA PD. ENGGAL JAYA MOTOR CIKARANG BARAT
Abstract
PD. “ENGGAL JAYA MOTOR” adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa perbaikan dan penjualan sparepart sepeda motor khusus Yamaha. Dalam menjalankan usahanya perusahaan tersebut masih menggunakan aplikasi yang bersifat manual seperti Microsoft Excel. Seiring dengan perkembangan zaman, dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan komputer perusahaan tersebut mengalami peningkatan dalam perbaikan sepeda motor Yamaha, dalam hal ini perusahaan perlu menggunakan program perbaikan sepeda motor untuk menjawab kebutuhan untuk mendukung sistem service dan penjualan sparepart agar transaksi dapat berjalan lebih efektif, sehingga pelayanan terhadap pelanggan semakin cepat serta keuntungan perusahaan dapat meningkat. Selain itu aplikasi program service ini adalah suatu langkah yang tepat sehingga kecepatan dan ketetapan penyajian datanya akan berdampak positif terhadap kebijakan yang diambil baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode waterfall. Untuk merancang sistem ini, peneliti membuat rancangan masukan yang berisi: proses form input jenis service, form input jasa mekanik dan form input Customer. Dan rancangan keluaran berisi: laporan data sparepart, laporan terjadinya transaksi dan laporan data customer.
Downloads

