PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DISTRIVERSA BUANA MAS (PT.DBM) STUDI KASUS PADA PEMAKAI BALSEM CAP MACAN (TIGER BALM) DI JAKARTA

  • Melyani Melyani Universitas BSI Bandung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan untuk kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Jabodetabek dengan 100 responden. Yang diambil secara proporsional random sampling. Responden adalah orang-orang yang pengguna Tiger Balm dan tinggal di teknik anlysis Jakarta lebih besar area.Data digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi dan regresi ganda yang oprated oleh komputer menggunakan statistik Produk & Service Solution (SPSS). Hasil komputasi untuk pengujian model menunjukkan analisis determinasi, dan anlysis non parametrik regresi. Hasil menunjukkan kualitas produk dan layanan adalah efek positif yang signifikan dan korelasi antara kualitas produk dan layanan pada kepuasan pelanggan. Semakin baik kualitas produk itu akan berdampak positif pada kepuasan pelanggan. Berkualitas tinggi dari layanan jasa yang dapat melebihi harapan konsumen, semakin baik layanan yang diterima oleh pelanggan akan berdampak positif pada kepuasan pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Melyani Melyani, Universitas BSI Bandung

Jl Sekolah Internasional No. 1 - 6 Antapani, Kota Bandung 40828

Published
2016-12-03
How to Cite
MELYANI, Melyani. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DISTRIVERSA BUANA MAS (PT.DBM) STUDI KASUS PADA PEMAKAI BALSEM CAP MACAN (TIGER BALM) DI JAKARTA. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. EKM.109-EKM.116, dec. 2016. Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/220>. Date accessed: 23 apr. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 20 times
PDF downloaded = 9 times
Section
Ekonomi dan Manajemen