PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA SUKABUMI

  • Eva Marsusanti AMIK BSI Sukabumi
  • Susilawati Susilawati STMIK Nusa Mandiri Sukabumi

Abstract

Penelitian ini menjelaskan kualitas pelayanan dan kualitas produk untuk kepuasan pelanggan dari Matahari Department Store Sukabumi. Tujuan pertama adalah untuk mempelajari pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan kedua adalah untuk mempelajari pengaruh dari produk kausalitas untuk kepuasan pelanggan. The iss Tujuan ketiga untuk menilai pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk yang sama untuk kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah bahwa pelanggan Matahari Department Store di Sukabumi. Total sampel adalah 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 20 dan menggunakan metode analisis deskriptif. Validitas dan reliabilitas dilakukan sebelum kuesioner yang dibagikan kepada responden. Data sampel harus memenuhi kriteria sebagai bebas dari autokorelasi, heteroskedastisitas, multikolinearitas, sementara biasanya didistribusikan diuji sesuai dengan instrumen yang tersedia. Multicorrelation antara dua variabel independen dan variabel dependen. Setelah melakukan uji t, parsial variabel kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y) diperoleh: t> t tabel. Secara bersama-sama dengan uji F, variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan pelanggan diperoleh: F hitung> F tabel

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Eva Marsusanti, AMIK BSI Sukabumi

Jl Cemerlang No. 8 Sukabumi

Susilawati Susilawati, STMIK Nusa Mandiri Sukabumi

Jl. Veteran II No. 20A Kota Sukabumi

Published
2016-12-03
How to Cite
MARSUSANTI, Eva; SUSILAWATI, Susilawati. PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA SUKABUMI. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. EKM.79-EKM.86, dec. 2016. Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/208>. Date accessed: 24 aug. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 52 times
PDF downloaded = 52 times
Section
Ekonomi dan Manajemen