PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA SUKABUMI
Abstract
Penelitian ini menjelaskan kualitas pelayanan dan kualitas produk untuk kepuasan pelanggan dari Matahari Department Store Sukabumi. Tujuan pertama adalah untuk mempelajari pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan kedua adalah untuk mempelajari pengaruh dari produk kausalitas untuk kepuasan pelanggan. The iss Tujuan ketiga untuk menilai pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk yang sama untuk kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah bahwa pelanggan Matahari Department Store di Sukabumi. Total sampel adalah 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 20 dan menggunakan metode analisis deskriptif. Validitas dan reliabilitas dilakukan sebelum kuesioner yang dibagikan kepada responden. Data sampel harus memenuhi kriteria sebagai bebas dari autokorelasi, heteroskedastisitas, multikolinearitas, sementara biasanya didistribusikan diuji sesuai dengan instrumen yang tersedia. Multicorrelation antara dua variabel independen dan variabel dependen. Setelah melakukan uji t, parsial variabel kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y) diperoleh: t> t tabel. Secara bersama-sama dengan uji F, variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan pelanggan diperoleh: F hitung> F tabel
Downloads

