PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA INDUSTRI JASA TELEKOMUNIKASI

  • Martias Martias Teknik Komputer, AMIK BSI Jakarta

Abstract

Pada industri telekomunikasi khususnya di Indonesia, konsumen memegang peranan penting dalam kesuksesan penjualan perusahaan. Diperlukan suatu strategi pemasaran yang baik, yang dapat memprediksi segala kemungkinan peluang dan tantangan dimasa mendatang. Menjaga kesetiaan konsumen (loyalitas pelanggan) harus dapat dilakukan oleh perusahaan dalam jangka waktu yang lama agar tidak terjadinya suatu kondisi dimana produk menjadi hilang karena tidak adanya suatu “service after sales”. Hal-hal semacam itulah yang akhirnya memunculkan suatu konsep “customer relationship management” yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Martias Martias, Teknik Komputer, AMIK BSI Jakarta

. RS. Fatmawati No.24 Pondok Labu Jakarta Selatan DKI Jakarta Telp (021) 7500282

Published
2016-12-03
How to Cite
MARTIAS, Martias. PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA INDUSTRI JASA TELEKOMUNIKASI. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. EKM.59-EKM.66, dec. 2016. Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/203>. Date accessed: 24 aug. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 40 times
PDF downloaded = 469 times
Section
Ekonomi dan Manajemen