PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA INDUSTRI JASA TELEKOMUNIKASI
Abstract
Pada industri telekomunikasi khususnya di Indonesia, konsumen memegang peranan penting dalam kesuksesan penjualan perusahaan. Diperlukan suatu strategi pemasaran yang baik, yang dapat memprediksi segala kemungkinan peluang dan tantangan dimasa mendatang. Menjaga kesetiaan konsumen (loyalitas pelanggan) harus dapat dilakukan oleh perusahaan dalam jangka waktu yang lama agar tidak terjadinya suatu kondisi dimana produk menjadi hilang karena tidak adanya suatu “service after sales”. Hal-hal semacam itulah yang akhirnya memunculkan suatu konsep “customer relationship management” yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kepuasan konsumen.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2016-12-03
How to Cite
MARTIAS, Martias.
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA INDUSTRI JASA TELEKOMUNIKASI.
Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. EKM.59-EKM.66, dec. 2016.
Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/203>. Date accessed: 24 sep. 2023.
Article Metrics
Abstract viewed = 90 times
PDF downloaded = 698 times


Issue
Section
Ekonomi dan Manajemen