PENERAPAN WEB E-LEARNING UNTUK PENGELOLAAN MATA PELAJARAN JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN PADA SMKN PERTANIAN 1 SUKARAJA SUKABUMI

  • Taufiqurohman Taufiqurohman AMIK BSI Sukabumi
  • Doni Prianto AMIK BSI Sukabumi

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini, informasi melanjutkan dengan cepat. Adapun komputer yang peralatan yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, sementara mencapai kemajuan dalam membuat perangkat keras atau sofware. SMKN Pertanian 1 Sukaraja perlu Untuk tujuan ini pelaksanaan web elearning dibuat. Dengan website e-learning ini adalah solusi terbaik untuk memecahkan masalah dalam kegiatan belajar mengajar. Memanfaatkan teknologi dari sistem manual akan lebih efektif dan efisien. Metode yang digunakan untuk pembuatan website ini, yaitu dengan metode waterfall untuk membuat pembaruan sistem yang berjalan dengan melakukan pendekatan dalam awal sistematis dan sekuensial dari persyaratan sistem tingkat dan kemudian menuju ke tahap analisis, desain, coding, testing / verifikasi, dan pemeliharaan. dengan e-learning diharapkan menjadi solusi bisa memecahkan masalah agar tidak tertinggal siswa dalam proses pembelajaran. Serta dukungan dari guru dalam proses mentransfer pengetahuan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Taufiqurohman Taufiqurohman, AMIK BSI Sukabumi

Jl. Cemerlang No.8, Sukakarya, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43135

Doni Prianto, AMIK BSI Sukabumi

Jl. Cemerlang No.8, Sukakarya, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43135

Published
2016-12-03
How to Cite
TAUFIQUROHMAN, Taufiqurohman; PRIANTO, Doni. PENERAPAN WEB E-LEARNING UNTUK PENGELOLAAN MATA PELAJARAN JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN PADA SMKN PERTANIAN 1 SUKARAJA SUKABUMI. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. INF.195-INF.204, dec. 2016. Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/201>. Date accessed: 24 aug. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 19 times
PDF downloaded = 13 times
Section
Informatika dan Komputer