PENERAPAN PROTOTYPE KNOWLEDGE SHARING KEGIATAN MARKETING BERBASIS SMARTPHONE ANDROID PADA PT. MAHA GLOBAL
Abstract
Pengetahuan (Knowledge) adalah salah satu hal yang penting bagi suatu organisasi atau perusahaan. Untuk melindungi pengetahuan, perusahaan berusaha untuk mempertahankan pengetahuan tersebut, salah satunya adalah dengan menerapkan Knowledge Management System (KMS), salah satu pengelolaan KMS yang dapat dilakukan adalah dengan cara berbagi pegetahuan (Knowledge Sharing). Pengelolaan knowledge management dalam hal memperoleh pengetahuan maupun berbagi pengetahuan, telah menjadi perhatian PT. Maha Global, terutama dalam hal marketing. Seringnya sales yang mengundurkan diri, membuat perusahaan harus mentransfer pengetahuan kepada sales baru. Hal ini menjadi semakin sulit karena sales lebih banyak beraktifitas di luar sehingga menyebabkan minimnya waktu untuk melakukan knowledge sharing antar sales. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perusahaan melakukan kegiatan berbagi pengetahuan dan membandingkan kegiatan tersebut dengan berbagi pengetahuan menggunakan aplikasi Android Smartphone. Dari hasil perhitungan kuesioner diperoleh bahwa berbagi menggunakan aplikasi smartphone android lebih baik dari berbagi pengetahuan sebelum menggunakan aplikasi pengetahuan. Dengan nilai 4,17 dan 4,14 dengan hasil yang baik. Sedangkan nilai sebelum penggunaan aplikasi 2.63 dan 2.7 dengan hasil yang cukup baik
Downloads

