KAJIAN PENERIMAAN SISTEM UJIAN ONLINE MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) dan THEORY OF PLAN BEHAVIOR (TPB) DI SMK PASIM PLUS KOTA SUKABUMI

  • Renny Oktapiani AMIK BSI Tasikmalaya
  • Lis Saumi Ramdhani AMIK BSI Sukabumi

Abstract

Pemanfaatan teknologi internet saat ini adalah mutlak harus dilakukan untuk semua bidang pendidikan, salah satunya mengubah sistem ujian online yang menggunakan sistem manual ke sistem ujian online yang memungkinkan penggunannya yaitu siswa dan guru akan mendapatkan solusi dari berbagai masalah ujian atau sistem penilaian, yang masih dilakukan secara manual, dengan metode gabungan  Penerimaan Technology Acceptanced Model (TAM) dan Teori Planned Behavior (TPB) diharapkan akan diketahui bagaimana penerimaan pengguna yang menggunakan sistem ujian online di SMK Pasim Plus Kota Sukabumi. Dengan pendekatan menggunakan metode SEM, dengan bantuan aplikasi SPSS dan AMOS sehingga dapat diketahui hipotesis yang diterima dan ditolak pengaruh dan persentasenya, Selain itu juga diharapkan dapat membantu untuk sistem pengambilan keputusan apakah Sistem Ujian Online ini akan dipakai juga untuk Ujian Akhir Semester karena sementara ini baru digunakan pada saat Ujian Tengah Semester.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Renny Oktapiani, AMIK BSI Tasikmalaya

Jl. Tanuwijaya No.4, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46113

Lis Saumi Ramdhani, AMIK BSI Sukabumi

Jl. Cemerlang No.8, Sukakarya, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43135

Published
2016-12-03
How to Cite
OKTAPIANI, Renny; RAMDHANI, Lis Saumi. KAJIAN PENERIMAAN SISTEM UJIAN ONLINE MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) dan THEORY OF PLAN BEHAVIOR (TPB) DI SMK PASIM PLUS KOTA SUKABUMI. Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, [S.l.], p. INF.103-INF.112, dec. 2016. Available at: <http://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/180>. Date accessed: 20 feb. 2019.
Article Metrics

Abstract viewed = 21 times
PDF downloaded = 37 times
Section
Informatika dan Komputer