PENERAPAN WEB E-LEARNING UNTUK PENGELOLAAN MATA PELAJARAN JURUSAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN PADA SMKN PERTANIAN 1 SUKARAJA SUKABUMI

Taufiqurohman Taufiqurohman, Doni Prianto

Abstract


Kemajuan teknologi saat ini, informasi melanjutkan dengan cepat. Adapun komputer yang peralatan yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, sementara mencapai kemajuan dalam membuat perangkat keras atau sofware. SMKN Pertanian 1 Sukaraja perlu Untuk tujuan ini pelaksanaan web elearning dibuat. Dengan website e-learning ini adalah solusi terbaik untuk memecahkan masalah dalam kegiatan belajar mengajar. Memanfaatkan teknologi dari sistem manual akan lebih efektif dan efisien. Metode yang digunakan untuk pembuatan website ini, yaitu dengan metode waterfall untuk membuat pembaruan sistem yang berjalan dengan melakukan pendekatan dalam awal sistematis dan sekuensial dari persyaratan sistem tingkat dan kemudian menuju ke tahap analisis, desain, coding, testing / verifikasi, dan pemeliharaan. dengan e-learning diharapkan menjadi solusi bisa memecahkan masalah agar tidak tertinggal siswa dalam proses pembelajaran. Serta dukungan dari guru dalam proses mentransfer pengetahuan.


Full Text:

PDF

References


Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Dasar Teori Plus Pengembanganya.

Yogyakarta: Andi.

Jayan.2010.CSS untuk orang awam.palembang:Maxikom.

Madcoms.2012.Javascript untuk membangun website profesional.Yogyakarta:Andi.

Nugroho,Bunafit.2009.Database relasional Dengan MySQL.Yogyakarta:Andi.

Raharjo, Budi. 2012. Belajar Pemrograman Web. Bandung: Modula.

Simarmata, Janner.2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta:Andi offset.

Winarno; Setiawan, Johan. 2013. Penerapan Sistem E-Learning pada Komunitas (Home Scooling). ULTIMA InfoSys, Vol. IV number 1, Page 45, Juni 2013.

Yakub. 2008. Sistem Basis Data Tutorial Konseptual. Jakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.