PERANCANGAN APLIKASI ISLAMIC BOARDING SCHOOL FINDER BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA DIJKSTRA

Andriyan Budianto, Esron Rikardo Nainggolan

Abstract


Saat ini banyak aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah kinerja manusia dan juga sebagai wadah mencari informasi suatu tempat. Aplikasi kebanyakan dikembangkan pada sistem operasi android dan dimasukkan ke dalam perangkat Android oleh setiap vendor. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan tersebut menyediakan berbagai jenis tujuan sesuai kebutuhan pengguna. Oleh karena perkembangan teknologi tersebut menjadikan masyarakat menginginkan adanya kemudahan untuk mendapatkan berbagai macam informasi salah satunya aplikasi pencarian lokasi pondok pesantren, maka dibuatlah suatu aplikasi islamic boarding school finder berbasis Android. Dalam pembuatan aplikasi menggunakan algoritma dijkstra untuk menentukan jalur terpendek dari pencarian pesantren. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat luas dalam mencari lokasi dan informasi seputar pesantren

Full Text:

PDF

References


Faizah, Fatul. 2010. Rancang Bangun Perangkat Lunak Penentuan Rute Perjalanan Wisata Di Malang Menggunakan Algoritma Dijkstra. Malang: Teknik Informatika. UIN Maulana Malik Ibrahim.

Pressman RS. 2010. Software Engineering. New York: Mc Graw – Hill Inc.

Retnani, W. E. Y., Istiadi, D., & Roqib, A. (2014). Pencarian SPBU Terdekat dan Penentuan Jarak Terpendek Menggunakan Algoritma DIJKSTRA (Studi Kasus di Kabupaten Jember). JURNAL NASIONAL TEKNIK ELEKTRO,4(1).

Safaat. 2014. Sejarah Android. Yogyakarta: Lokomedia.

Teguh, Arifianto. 2011. Membuat Interface Aplikasi Android Lebih Keren. Jakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.