SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WATERFALL DENGAN KONSEP PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR

Erma Delima Sikumbang

Abstract


Sistem persediaan barang yang dilakukan pada saat ini masih menggunakan cara manual, dimana pencatatan data masih menggunakan kertas sehingga kurang terjamin keakuratan data, kemungkinan terjadi kesalahan pencatatan dan perhitungan atas transaksi yang terjadi, kesulitan dalam mencari data yang dibutuhkan dan mengkontrol stok barang. Perancangan sistem informasi persediaan barang berbasis web ini menggunakan bahasa pemrograman PHP didukung dengan database MySQL. Model pengembangan sistem yang digunakan adalah model waterfall, analisis dan desain menggunakan diagram yang terkandung di dalam UML. Dengan sistem informasi persediaan barang berbasis web ini dapat mengurangi resiko kesalahan informasi dalam pencatatan persediaan barang, mempercepat pembuatan laporan dan membantu dalam menghasilkan keputusan-keputusan yang akurat dan cepat sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat meningkat dan membaik.


Full Text:

PDF

References


Amborowati, Armadyah (2007). Pengantar Pemrograman Terstruktur. Yogyakarta: ANDI

Buana, I Komang Setia (2014). Jago Pemrograman PHP. Jakarta Timur: Dunia Komputer.

Jogiyanto (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur, Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. Yogyakarta. Andi

Komputer, Wahana (2012). Membangun Web Interaktif dengan Adobe Dreamweaver CS5.5, PHP dan MySQL. Semarang. Andi

Kristanto, Andi (2010). Kupas Tuntas PHP dan MySQL. Klaten: Cable Book.

Madcoms (2012). JavaScript Untuk Membangun Website Profesional. Yogyakarta: ANDI

Marlinda, L., & Kom, S. (2004). Sistem Basis Data. Yogyakarta, Andi.

Sophian, Sophan. 2014. Pengimplementasian dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pengendalian Stok Barang Pada Toko Swastika Servis(SS) Bangunan dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 Didukung dengan Database MySQL. ISSN : 1693:753X. Padang : Jurnal Momentum Volume 16, No.2, Agustus 2014: 34-44.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.