ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA WEB JASA IKLAN ONLINE DENGAN METODE REGRESI LINIER (STUDI KASUS: WEBSITE BEKASIURBANCITY.COM)

Yuriza Ayu Ningsih, Nurmalasari Nurmalasari

Abstract


Suatu jasa pelayanan publik dibagi menjadi dua, yaitu sektor pemerintah dan swasta. Salah satu bentuk pelayanan publik yang sangat vital di dunia bisnis adalah di bidang periklanan (advertising). Namun yang menjadi kendala adalah preferensi pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan yang memasang iklan di website www.Bekasiurbancity.com dan untuk mengetahui kualitas jasa iklan dari penyedia jasa media online website Bekasiurbancity.com. Hasil dari penelitian yang dilakukan dengan metode Regresi Linier ini menunjukkan bahwa rendahnya kesesuaian antara preferensi pelanggan dengan kualitas pelayanan. Berdasarkan penelitian ini, ditunjukan bahwa kepuasan pengguna jasa tertinggi terdapat pada Reliability atau kehandalan karyawannya.


Full Text:

PDF

References


Aryani, Dwi., dan Febrina Rosinta. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. ISSN 0854- 3844. Jakarta: Bisnis dan Birokrasi, Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi Volume 17 No. 2 Mei-Agustus 2010: 114-126.

Aswara, Y.Fitra, Fatchur Rahman dan Armanu Thoyib. 2010. Analisis Model Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Eksekutif Jurusan Malang-Jakarta. ISSN 1411- 0199. Malang: Wacana Vol.13 No. 1 Januari 2010.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks

Lovelock, Cristopher dan Lauren K. Wright. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Indeks.

Mahadianto, Yudi dan Adi Setiawan. 2013. Analisis Parametrik Dependensi Dengan Program SPSS. Depok: Rajagrafindo Persada

Rahman, Abdul, dan Heri Supomo. 2012. Analisa Kepuasan Pelanggan Pada Pekerjaan Reparasi Kapal Dengan Metode Quality Function Deployment (QFD). ISSN 2301-9271. Surabaya: Jurnal Teknik ITS Vol. 1 No. 1, September 2012.

Riadi, Muchlisin. 2013. Kualitas Pelayanan Pelanggan. Diambil dari: www.kajianpustaka.com/2013/04/kualit as- pelayanan-pelanggan.html?m=1 (31 Maret 2015)

Riduwan. 2010. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2006. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Suhandang, Kustadi. 2010. Periklanan, Manajemen, Kiat, dan Strategi. Bandung: Nuansa.

Sumarwan, Ujang, Ahmad Jauzi, Asep Mulyana, Bagio Nugroho Karno, Ponti Kurniawan Mawardi, dan Wahyu Nugroho. 2011. Riset Pemasaran dan Konsumen. Bogor: PT. Penerbit IPB Press.

Wahyono, Budi. 2013. Pengertian Tentang Kualitas Pelayanan. Diambil dari: www.pendidikanekonomi.com/2012/05/ pengertian-tentang-kualitas- pelayanan.html?m=1 (31 Maret 2015)

Wijaya, Tony. 2011. Manajemen Kualitas Jasa: Desain Servqual, QFD, dan Kano disertai Contoh Aplikasi dalam Kasus Penelitian. Jakarta: Indeks.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.