PENGOLAHAN DATA PENGANGKATAN KARYAWAN TETAP DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Dewi Ayu Nur Wulandari

Abstract


Sistem Pendukung Keputusan merupakan sebuah sistem yang dapat membantu pengambil keputusan dalam mengambil keputusan dari berbagai alternatif pilihan yang tersedia sesuai dengan tujuan atau sasaran yang diharapkan. Analitycal Hierarcy Process (AHP) merupakan salah satu model pengambilan keputusan untuk multiple kriteria. Dalam penelitian ini, AHP digunakan untuk membantu manager dalam pengambilan keputusan untuk pengangkatan karyawan. Dalam prosesnya, metode AHP ini akan melakukan perbandingan antara satu karyawan dengan karyawan lainnya berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan pada akhir dari prosesnya akan memberikan output nilai intensistas prioritas berupa hasil penilaian terhadap karyawan.

Full Text:

PDF

References


Kusrini. (2007). Konsep Dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta : Andi

Nofriansyah, Dicky. (2014). Konsep Data Mining Vs Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta:Deepublish

Rijayana, Iwan dan Lirien Okirindo. 2012. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi Berdasarkan Kinerja Menggunakan Metode Analytic Hierarcy Process. Seminar Nasional Informatika 2012. UPN Veteran Yogyakarya. http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/1053/908 (diunduh tanggal 29 November 2016)

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta

Tamala Sari, Irsanti Merina, dan Dita Rizki Amalia. 2015. Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Status Karyawan Kontrak Menjadi Karyawan Tetap Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process(Mfep). Jurnal Online ICT STMIK IKMI – Vol. 14 -No. 2 Edisi Desember 2015. Cirebon. http://stmik-ikmi-cirebon.net/e-journal/index.php/JICT/article/view/105/0 (Diunduh tanggal 25 November 2016)

Turban, Efraim, et al. (2005). Decision Support Systems and Intelligent Systems 7th Ed. New Jersey : Pearson Education.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.