PERAN LAYANAN PERPUSTAKAAN DALAM MEMBENTUK CITRA PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA BANDUNG

Diny Fitriawati

Abstract


Inti dari penelitian untuk mengetahui peran layanan perpustakaan untuk membuat pengguna citra Bandung Perpustakaan Daerah. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran referensi dan layanan sirkulasi untuk membuat pengguna citra Bandung Perpustakaan Daerah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh dari observasi lapangan, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keuntungan referensi dan layanan sirkulasi bersama sumber dan layanan yang ditawarkan oleh staf harus berperan untuk pengguna gambar yang dibuat dari Bandung Perpustakaan Daerah.

Full Text:

PDF

References


Baik, Ridwan Nyak (2005). Pengelolaan Lingkungan Sebagai Upaya Peningkatan Citra & Reputasi Perusahaan. Makalah Pada Forum K3LL Pertamina EP Semarang, 5-7 Desember 2005.

Basuki, Sulistyo. (1991). Pengantar Ilmu Perpustakaan. Jakarta : Gramedia

Given, Lisa M. (2008). The Sage encyclopedia of qualitative research methods. Thousand Oaks: Saigo

Jefkins, Frank. (1992). Public Relations. Jakarta : Erlangga.

Sari, Rita Prnama. (2013). Peran Pengelola Perpustakaan Dalam Memberikan Pelayanan Bimbingan Pemakai di Universitas Ida Banjumi Wahab Palembang. Vol 5, no 2

Septina, Ane Dwi. (2011). Keaktifan Pustakawan dalam Pemasyarakatan Perpusdokinfo Guna Meningkatkan Perkembangan dan Citra Positif Perpustakaan. Jurnal Pustakawan Indonesia Vol 11, no.1.

Sudarsono, Blasius (2008).Pendidikan Profesional Pustakawan dan Kebutuhan Perpustakaan Kita dalam Perpustakaan dalam Dinamika Pendidikan dan Kemasyarakatan.Semarang: Penerbit Universitas Katolik Soegiyopranoto.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.