PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PELANGGAN MEDIA CETAK, STUDI KASUS: PT. JASATAMA POLAMEDIA

Imron Imron, R.Ayu Ghea Sofa Anggraini

Abstract


PT. Jasatama Polamedia Cabang Gading Serpong adalah agen yang menyalurkan media cetak ke para pelanggan yang berada di wilayah Gading Serpong Tangerang. PT. Jasatama Polamedia Cabang Gading Serpong dalam kegiatan sehari-harinya masih menggunakan proses manual. Pada bagian administrasi menginginkan agar pada cabang Gading Serpong dibangun sebuah sistem yang bisa menunjang kegiatan di kantor cabang tersebut agar relatif lebih baik.Berdasarkan permasalahan diatas penulis mencoba untuk merancang dan membuat sistem informasi pada PT. Jasatama Polamedia Cabang Gading Serpong. Sistem informasi ini menerapkan waterfall model dalam pembangunannya, dan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dan menggunakan My SQL. Sistem informasi ini mampu membantu kegiatan di kantor cabang menjadi relatif lebih baik dan efesien.


Full Text:

PDF

References


Aryani, Dwi., & Febrina Rosinta. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. ISSN: 0854-38-44. Jakarta: Jurnal Ilmiah Vol.17, No.3 Agustus 2010: 114-126.

Iskandar, A. Agus., & Rangkuti. 2008. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Tunai Pada PT. Klaten Bercahaya. ISSN:1978-9483 Jakarta: Jurnal Ilmiah Vol.3, No.2 November 2008.

Pressman, R S. (2010). Software Engineering A Practitioner’s Approach Seventh Edition. New York America : The Mc.Graw-Hill Companies.

Pressman, R S. (2001). Software Engineering A Practitioner’s Approach Fifth Edition. New York America : The Mc.Graw-Hill Companies.

Rosa, A., & Salahudin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung : Informatika.

Sugiyanto, Sukadi, & Purnama, B. (2013). Sistem Informasi Penjualan Pada Butik Luwes Fashion Kecamatan Tulakan. ISSN: 2302-5700.

Thomas, C WU. (2010). Object Oriented Programming. New York America : The Mc.Graw-Hill Companies


Refbacks

  • There are currently no refbacks.